PETANI GAHARU AREA YOGYAKARTA

Berikut ini adalah gambar profil para petani gaharu yang sudah bermitra dengan PT. SBS GAHARU area Yogyakarta dan sekitarnya...Mohon maaf tidak semua petani kami upload disini...ini sekedar gambaran bagi masyarakat yang mungkin masih ragu untuk menanam gaharu. Pengertian masyarakat nilai paket sekian hanya untuk beli bibitnya saja, padahal yang benar : Nilai Paket dari PT. SBS Gaharu adalah BIBIT + SERTIFIKAT + INOKULASI/PENYUNTIKAN + PEMANENAN, dan ini semua sudah satu paket.

1. SUMBONO
beliau adalah ketua RT dusun Kadekrawa, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Menjadi mitra PT. SBS Gaharu mulai bulan Desember 2011 dengan mengambil  paket DIAMOND senilai Rp. 5juta. Dalam foto terlihat mas Sumbono (tengah) bersama mas Rofiq (Konsultan) yang kebetulan sedang berada di Yogyakarta.


2. RUMIDI
beliau adalah seorang mekanik handal di bidang otomotif khususnya mobil, bertempat tinggal di Pandowan, Pedukuhan I RT.002 / RW. 001 Nompokrejo, Galur, Kulonprogo. Tertarik untuk menanam pohon Gaharu karena mendapat info dari temannya sesama mekanik yang ternyata telah lebih dulu menanam gaharu. Mulai menjadi mitra PT. SBS Gaharu mulai bulan Maret 2012 dengan mengambil  paket GOLD senilai Rp. 1juta.



3. HERU YUSANTO
beliau adalah seorang karyawan/pegawai di Yogyakarta. Pak Heru membaca di media massa mengenai program kemitraan dari PT. SBS Gaharu kemudian menghubungi Tim PPL area Yogyakarta untuk mengetahui informasi yang lebih spesifik. Kebetulan beliau memanfaatkan sekitaran pekarangan rumah untuk menanam Gaharu tersebut. Mulai bermitra dengan PT. SBS Gaharu mulai bulan Maret 2012 dengan mengambil paket PLATINUM sebesar Rp. 2juta.O, iya...Pak Heru tinggal di desa Kajar, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul.



4. JOKO SULISTYONO
begitu tahu di Yogya dikembangkan kemitraan Pohon Gaharu, langsung tertarik untuk bergabung menjadi mitra PT. SBS GAHARU dengan mengambil paket GOLD seharga Rp. 1juta . Bibit gaharu akan ditanam di desa Jatingarang Lor RT. 42/15 Jatisarono, Nanggulan, Kulonprogo. Pak Joko juga termasuk petani yang aktif berkonsultasi dengan Tim PPL demi hasil yang bagus bagi pohon gaharunya. Bulan Maret 2012 ini bibit gaharu siap untuk ditanam dilahan pak Joko. Semangat ya pakk...!?!?



5. JOKO YULIANTO
Mas Joko ini adalah salah satu korban dari erupsi merapi yang mana telah meluluh lantakkan rumah dan kebun salaknya, begitu juga dengan warga didesanya. O iya, mas Joko tinggal di desa Kemukus, RT.01/RW.03, Sudimoro, Srumbung, Magelang. Didesa tersebut terdapat sentra perkebunan salak pondoh yang memang berkualitas karena sempat ekspor ke Malaysia dan Cina, walaupun akhirnya macet karena terkena musibah erupsi merapi. Dia berencana untuk mengembangkan pola tanam tumpang sari antara pohon salak dengan Pohon Gaharu dan nantinya malah akan dikembangkan ke tingkat pedesaan...dengan harapan seluruh warga bisa menanamnya demi menambah pendapatan para petani yang kini mulai bangkit kembali. Mas Joko ikut menjadi mitra PT. SBS Gaharu dengan mengambil paket PLATINUM sebesar Rp. 2juta.


      


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar